Meningkatkan Jumlah Visitor di Blog

Meningkatkan Jumlah Visitor di Blog - Bukti Nyata

Meningkatkan Jumlah Visitor di Blog - Selalu banyak pertanyaan yang membahas mengenai trafik pengunjung ini. Begitu banyak juga jawaban yang berbeda-beda. Sebenarnya terdapat 4 faktor (bukti nyata) yang mempengaruhi penghasilan dari Google Adsense.

4 faktor yang paling utama itu adalah mempunyai sebuah trafik tinggi, memiliki iklan dengan nilai tinggi, iklan relevan dan penempatan desain iklan.

Berikut ini adalah panduan blogger untuk meningkatkan jumlah visitor di blog anda dan 4 faktor yang sebelumnya telah disebutkan di atas akan dibahas lengkap disini berdasarkan pengalaman pribadi :D

Meningkatkan Jumlah Visitor di Blog


Tapi sebelumnya anda lebih baik mengikuti panduan Langkah Awal Jadi Blogger untuk mendapatkan uang.

Mempunyai trafik tinggi

Meningkatkan jumlah visitor di blog - meningkatkan trafik blog adalah salah satu kunci keberhasilan (program Adsense). "banyak pengunjung = banyak yang berkemungkinan mengklik iklan anda".

Untuk menjaga dan meningkatkan pengunjung blog anda memang bukan hal yang mudah. Butuh ketekunan, kesabaran, kerja keras dan sedikit nasib baik tentunnya hehe..

Sebenarnya banyak cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan hal itu, banyak para blogger ternama yang mengulas tentang cara meningkatkan jumlah visitor di blog.

Jika anda bingung harus mencari kemana, terus saja lihat artikel ini sampai habis :D



Desain Blog Anda Sederhana dan Memiliki Alur yang baik

Blogger di seluruh dunia sudah tidak bisa dihitung lagi, dari hari ke hari terus saja ada yang mendaftar menjadi seorang blogger. Jadi sangat penting bila blog anda ditampilkan secara unik dan baik. Akan menjadikan sebuah kesan bila pandangan pertama orang lain tertarik dengan blog anda, begitu juga sebaliknya, jika blog anda tidak menarik (pengunjung pun akan pergi dengan begitunya) istilah lainnya kabur haha.

Jadi buatlah desain yang bagus, minimal navigasi blog anda buatlah semudah mungkin, agar para pengunjung tidak kesulitan dalam mencari berbagai informasi mengenai blog anda.

Blog yang berlebihan, biasanya dipenuhi pernak-pernik dan akhirnya membuat blognya menjadi berat. Contoh lainnya tampilan warna yang terlalu mencolok yang akan membuat mata anda cepat lelah. Hal itu yang pertama harus anda hindari.

Buat para pengunjung ingin berlama-lama di blog anda, membulak-balik halaman dari blog anda dengan menggunakan desain yang manis, elegan, simpel, ringan dan nyaman ketika di pandang !

Jangan Sungkan Untuk Berinteraksi dengan Pengunjung

Berinteraksi dengan pengunjung merupakan salah satu hal yang membuat blog anda dibanjiri para pengunjung. Dengan membalas komentar yang masuk ke blog anda merupakan salah satu caranya. Balas secepat mungkin jika ada komentar masuk, tanggapi keluhan (itu juga bila ada yang bertanya mengenai keluhan).

Nah, ini yang menjadi kuncinya : panggil nama orang tersebut, agar lebih terkesan ramah dan akrab.
Cara lainnya pasang widget interaktif pada blog anda. Contohnya buku tamu, fasilitas chat dan lain sebagainya.




Melakukan Komentar pada Blog Orang Lain

Perlu anda tau !
Ini cara yang paling ampuh, dan ini menjadi sebuah alasan kenapa blog lebih cepat terkenal di bandingkan situs biasa. Hal tersebut karena ada sebuah interaksi, ada peraturan tidak tertulis pada dunia blogger, jika ada yang berkomentar, maka sebaiknya komentari balik.

Sebenarnya ini merupakan hal yang luar biasa, jangan sungkan jika berkunjung ke blog lain. Sebenarnya banyak hal-hal positif lainnya ketika anda berkomentar.

Update Artikel Anda Secara Berkala

Menurut pendapat saya, tidak ada suatu hal lain yang membuat blog terlihat mati suri, karena jarang di update !
Artikel atau postingan baru merupakan suatu hal yang sangat ditunggu oleh pembaca. Banyak yang menantikan ada yang baru di blog anda.

Jika mengupadate 1 bulan sekali? 
rasanya hanya sekedar mimpi jika ingin mendapatkan trafik yang tinggi :D
Kecuali ! blog anda berisi ratusan konten yang tidak lekang di telan waktu.


Mengirim Link pada Blog Orang Lain

Jika dipikirkan sesaat memang merugikan mengirimkan link ke blog orang lain. Kita sudah susah-susah dapat visitor, eh malah di suruh pergi (ibaratnya gitu :D)

tapi rasakan kejutannya jika tidak pelit untuk menampilkan sebuah link pada blog lain secara sukarela. Sebenarnya tidak rugi jika anda melakukan hal itu, justru anda akan makin dihargai oleh blogger lain. Dan yang paling penting hal tersebut tidak adak berpengaruh pada rangking di Google.

Memiliki Konten yang Orisinil, Menarik dan Bermanfaat

Semua tips-tips di atas tidak akan ada gunanya jika blog anda tidak disuguhi dengan konten yang menarik. Hindari "copy paste" !
Selain hal itu tidak baik, blog anda tidak akan bertahan dalam jangka panjang untuk mendatangkan pembaca setia.

Optimasi Pada Search Engine

berusaha aga blog anda muncul di SERP paling depan. Tapi maaf saja, saya kurang ahli pada bidang ini. Sebaiknya anda belajar dari para ahlinya :D banyak yang mengulas di blog mereka mengenai cara yang satu ini.


Menambahkan RSS Feed

Dari hari ke hari banyak orang yang membaca blog dari RSS Feed. Daftarkan blog anda ke direktori. Cara ini ampuh sekali untuk mendatangkan pembaca tambahan pada blog anda.

Melakukan Promosi Melalui Medsos

Ini nih yang saat banyak digunakan oleh para blogger, khususnya saya juga  :D
Manfaatkan dengan baik medsos seperti FB, twiter dan lain sebagainya untuk mempromosikan blog anda.

Itulah beberapa pengalaman pribadi yang dapat meningkatkan jumlah visitor di blog. Jika anda para master blogger mempunyai trik-trik lain silahkan berbagi melalui kolom komentar :D
Saling membantu itu jauh lebih baik dari pada berjuang sendirian.
Benar tidak haha..


Wasalam.