Google Adsense Menolak Blog Saya? Alasannya Apa?

Google Adsense Menolak Blog Saya? Alasannya Apa?

Google Adsense Menolak Blog Saya



Google Adsense menolak blog saya - Menjadi penayang Adsense memang menjadi mimpi setiap blogger, hal itu dikarenakan Google Adsense merupakan PPC dengan harga tertinggi.

Tetapi sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika ingin mendaftar menjadi publisher adsense itu sangat sulit. Bahkan ada yang telah mendaftar sampai puluhan kali tapi tetap saja di tolak.

Muncul banyak pertannyaan, misalnya, apa yang menjadi kesalahan situs/blog kita sehingga sulit sekali diterima oleh Google Adsense?

Tidak semua situs atau blog yang diajukan disetujui Adsense. Ada beberapa batasan atau aturan yang menjadi penentu blog tersebut disetujui atau di tolak.

Jika anda menjadi salah satu orang yang pernah di tolak Adsense atau anda yang saat ini ingin mendaftar ke Google Adsense alangkah baiknya membaca artikel ini sampai akhir.

Peringatan!

berikut ini hal-hal wajib yang perlu anda miliki untuk bisa menjadi publisher Adsense :

Top Domain bukan Sub Domain.

Hal yang paling penting untuk bisa mendaftar menjadi publisher Adsense yaitu website Dengan Top Domain bukan Sub Domain.

Bagi anda yang memberli domain sebaiknya gunakan domain asli (top domain) bukan sub domainnya.
Contoh top domain (www.contoh.com)
Contoh sub domain (www.contoh.com/blog)

atau jika situs anda itu berupa blog, maka pilihlah blogspot, karenan blogspot merupakan anak dari google, dan tentunya akan mendapatkan prioritas lebih lain dibandingkan yang lain (meskipun hal ini masih diperdebatkan)

Konten orisinal dan bermanfaat

Blog atau situs anda harus mempunyai konten yang bermanfaat/penting, mempunyai manfaat untuk para pembaca dan yang pasti konten anda harus orisinal, bukan hasil dari copy paste.

Pengisian Form Aplikasi

Form aplikasi harus diisi dengan benar dan lengkap pada saat pendaftaran. Saya telah banyak melihat beberapa kejadian dimana saat pengajuan ke pihak Adsense, pengajuan tersebut di tolak pada langkah pertama,

hal itu disebabkan karena masalah sepele, contohnya seperti tidak terteranya no rumah. Perlu anda tau ini sangat penting sekali, jika tidak diperhatikan maka pada tahap pertama blog/situs anda akan di tolak langsung.

Blog/situs anda harus mematuhi kebijakan program adsense. 

Banyak sekali situs/blog yang tidak mematuhi kebijakan program adsense, mungkin disebabkan karena mereka tidak mengetahuinya atau karena mereka malas untuk membacanya. Saya juga kurang tau, tetapi untuk anda sebaiknya baca dulu kebijakan program adsense karena itu sangat penting.

Itulah poin-poin penyebab situs/blog anda ditolak oleh Adsense. Jika anda sudah siap dengan semuanya tanpa ada salah satupun faktor di atas yang menjadi pengganjal situs/blog anda, saat itulah situs/blog anda siap di daftarkan ke Google Adsense.

Tetapi jika permohonan anda masih belum bisa disetujui, sebaiknya anda mempelajadi beberapa tips resmi Google agar situs/blog anda disetujui. Di sana terdapat cara/tips agar diterima menjadi publisher Adsense, contohnya pengisian form alamat dan yang lainnya.

Nah gimana? sudah siapkah anda mengajukan kembali? pertanyaan mengenai google adsense menolak blog saya sepertinya tidak akan muncul lagi jika akan menerapkan semua faktor-faktor di atas he..he

Semoga saja untuk kali ini situs/blog anda bisa diterima oleh pihak Adsense, dan yang pasti anda dapat menikmati penghasilan dari situs/blog anda :D

Wasalam.